Sabtu, 12 September 2015

Cara Perawatan Pleci Mabung Supaya Cepat Pulih

Perawatan Pleci Mabung Agar - Sistem mabung yaitu sistem yang berlangsung saat seekor burung akan bertukar bulu. Sistem ini kadang-kadang cukup merepotkan beberapa yang memiliki burung kontes lantaran dalam keadaan ini, burung peliharaan bakal lebih gampang stres. Burung yang tengah mabung pasti juga tidak bisa diikutkan dalam kontes, hal semacam ini lantaran akan tidak bikin burung itu nyaman. Burung yang mabung pasti bakal dihadapi seluruhnya type burung, tak kecuali dengan burung pleci.
biar gacor dengan cepat, mabung nyulam, mabung omkicau, perawatan pleci mabung om kicau,

Baca juga : Tips Cara Merawat Cucak Ijo Lomba Agar Rajin Berkicau

Perawatan pleci mabung mesti kerjakan dengan cara hati-hati, mengingat begitu rentannya di burung yang tengah mabung. Hal semacam ini pasti karena ada hormon-hormon spesifik yang ada pada badan burung yang memicunya jadi gampang tertekan serta stres. Jika mau burung pleci terus sehat saat ia melalui saat mabung, sebaiknya lakukan beberapa hal yang direferensikan dalam artikel ini.

Langkah Perawatan Pleci Mabung

• Pakan burung pleci mabung

Untuk pakan burung pleci yang tengah mabung juga sebagai langkah perawatan pleci mabung, bisa memakai voer saja. Makanan ini telah cukup berkwalitas untuk si burung pleci yang tengah mabung. Tetapi, terus mesti meyakinkan bahwa burung pleci senantiasa mengonsumsi voer yang bersih serta tak berjamur atau basi. Walau sekian, pemberian voer yang terlampau banyak juga tak baik untuk si burung. Hal semacam ini lantaran bisa bikin si burung terlampau kegemukan. Jika inginkan makanan penambahan untuk si burung pleci yang tengah mabung, bisa memberi ulat kandang juga buah-buahan. bisa memberi ulat kandang untuk tiap-tiap pagi serta sore harinya. dapat juga memberi buah pisang juga sebagai nutrisi penambahan untuk burung pleci punya Anda.

• Jauhi memandikan serta menjemur


Saat burung tengah alami sistem mabung, sebaiknya mengistirahatkan si burung dari aktivitas mandi serta berjemur. Hal semacam ini karena sistem penjemuran oleh cahaya matahari bisa bikin bulu-bulu si burung jadi lambat sistem pertumbuhannya. baiknya baru mengawali sistem memandikan serta menjemur si burung pleci yang paling disayangi waktu mulai lihat tunas-tunas bulu yang tengah bertumbuh. Perawatan pleci mabung memanglah butuh perhatian yang kian lebih Anda.

• Pemberian multivitamin


Jika inginkan burung pleci cepat tumbuh bulu, jadi sebaiknya memberi konsumsi vitamin penambahan. bisa memberi vitamin sejumlah 3 kali dalam satu minggu agar burung pleci yang paling disayangi tak kekurangan konsumsi gizi. Sesungguhnya, pakan voer, ulat kandang serta buah-buahan saja telah cukup untuk penuhi keperluan gizi si burung pleci. Tetapi juga sebagai perawatan pleci mabung agar bulunya cepat tumbuh pasti mesti memberi konsumsi gizi penambahan yang baik untuk kesehatannya.

• Pengkondisian lingkungan


Pengkondisian lingkungan yaitu satu hal yang harus kerjakan agar burung pleci terus terasa nyaman serta tak stres. Upayakan untuk menyediakannya tempat yang sepi dari manusia serta aman. Lingkungan aman untuk pleci mabung bisa dicapai dengan menghindari ia dari jangkauan kucing atau binatang liar lain yang bisa menerkamnya. bisa memberi ruang lain yg tidak ada burung lain. Diluar itu, dapat juga memakai kerudung sangkar agar burung pleci terasa aman. Hal semacam ini bisa Anda kerjakan agar perawatan pleci mabung bisa jalan lebih efisien.
Cara Perawatan Pleci Mabung Supaya Cepat Pulih Rating: 4.5 Posted by: Unknown