Sabtu, 19 September 2015

Cara Merawat Murai Muda Hutan Agar Cepat Adaptasi

Merawat Murai Muda Hutan Agar Cepat Adaptasi - Untuk Anda pecinta murai tentunya Anda membutuhkan tips dalam cara merawat murai muda hutan yang akan anda dapatkan dalam dirangkum dengan singkat dan jelas dalam artikel yang akan kita bahas. Anda pecinta burung kicauan tentunya sudah mengetahui nama burung yang familiar ini dia juga masih termasuk dalam jenis burung dapat diadu.

Tentunya ini bukan berarti kita mengadu burung secara fisik tetapi beradu suara atau kicau di hanggar perlombaan, banyak pecinta burung yang menggunakan burung tersebut untuk kontes atau perlombaan. Harga murai yang mahal membuat banyak orang memilih arternatif dengan cara membeli burung bakalan dari hutan yang masih muda. Dalam hal ini, tidak sedikit dari mereka yang memeliharanya gagal dan burung pun mati.

cara merawat murai muda hutan mabung,murai muda hutan agar cepat bunyi,cara merawat murai batu bakalan agar cepat bunyi, memilih burung cepat gacor,

Saat sebelum Anda mengambil keputusan untuk beli burung murai muda hutan, baiknya Anda tahu terlebih dulu bagaimana caranya menjaga murai muda hutan agar tak mati. Lantaran sesungguhnya burung ini termasuk juga type burung yang langka jadi baiknya kita mesti melindungi dari kepunahan dengan menjaga baik-baik.

Mengenai langkah menjaga murai hutan itu diantaranya seperti berikut :

  • Memperkenalkan pakan pur burung dengan sabar, kerap calon bakalan mati saat baru dipelihara lantaran tidak ingin makan pur. Mukin karna masih tetap punya kebiasaan dengan alam liar hingga asing dengan pakan buatan. Anda dapat mencampurkan pur dengan kroto atau ulat hongkong agar burung mulai mengetahui pur.
  • Langkah perawatan bakalan hutan mesti teratur yaitu dengan memandikan burung pada pagi serta sore, kemudian diangin-anginkan lebih kurang 1 jam. Langkah menjaga yang seperti ini dapat menolong burung menyesuaikan serta tak stres.
  • Teratur ganti air minum burung lantaran mungkin air itu tercampur dengan kotoran yang dapat mengakibatkan burung terserang penyakit atau virus.
  • Langkah yang di sarankan setelah itu yaitu dengan anggota therapy brainwave, yakni berbentuk nada burung dengan kombinasi alam seperti aliran air agar burung terasa tengah di alam habitatnya.
  • Pemberian makanan ekstra berbentuk nutrisi yang seimbang untuk keperluan gizi, hal semacam itu berguna untuk perkembangan bulu, melindungi mood serta memancing burung ingin berkicau.
  • Memperkenalkan burung dengan beberapa tempat yang ramai seperti di teras rumah yang kerap digunakan untuk bersantai, di tepi jalan yang umum dilalui orang. Burung didalam sangkar pasti terasa asing lantaran sesungguhnya bukanlah adalah habitat aslinya. Hingga burung bakal punya kebiasaan dengan kondisi yang ramai.

Sekianlah cara-cara Merawat murai muda hutan, Anda dapat mengaplikasikannya serta beli burung murai bakalan. Tetapi sesungguhnya langkah seperti ini sesungguhnya tak baik lantaran langkah paling baik yaitu membiarkan murai hutan berkeliaran mencari mangsanya di alam bebas.

Sebatas untuk hoby baiknya janganlah pelihara burung murai terlampau banyak, aplikasikan langkah menjaga murai muda hutan dengan baik agar terbangun keberlangsungan hidupnya. Jangan sempat anak cucu kita kelak cuma mendengar ceritanya saja lantaran murai sudah punah oleh tingkah manusia.
Cara Merawat Murai Muda Hutan Agar Cepat Adaptasi Rating: 4.5 Posted by: Liza Zahrah