Rabu, 16 September 2015

Cara Merawat cucak ijo trotolan Supaya Cepat Berbunyi

Cara Merawat cucak ijo trotolan Supaya Cepat Berbunyi - Pelihara burung, sesungguhnya bukan hanya hoby lantaran dapat pelihara beragam burung sekarang ini juga jadikan juga sebagai usaha yang menjanjikan. Salah satu burung yang sekarang ini kerap dipelihara orang yaitu burung cucak ijo trotolan. Warna hijau dari burung ini dapat mempunyai daya tarik sendiri hingga beberapa orang yang tertarik. Cara merawat cucak ijo trotolan sesungguhnya tak terlampau susah. Cuma saja bila Anda beli burung ini dalam situasi belum jadi atau belum dapat berkicau, jadi Anda mesti telaten dalam memeliharanya, serta di bawah ini yaitu prasyaratnya.
cara merawat burung cucak ijo dengan Metode Harian, , Cara Merawat cucak ijo trotolan Supaya Cepat Berbunyi, cucak ijo trotolan untuk Lomba,

Baca juga : Langkah Perawatan Kacer Mbagong dan Penyebabnya

Supaya Cepat Berbunyi Lakukan Langkah-Langkah Berikut ini

Jantan

  • Anda mesti tahu cara merawat cucak ijo trotolan dengan baik serta pastikan bila mau lihat burung itu cepat berbunyi. Salah satu prasyarat burung cucak ijo trotolan berbunyi yaitu mesti jenis kelamin jantan.

Sehat

  • Terkecuali mesti cucak ijo trotolan jantan, prasyarat yang lain yaitu sehat. Seperti manusia, juga mesti mempunyai tubuh sehat untuk dapat berkicau. Lantaran cucak ijo yg tidak sehat akan tidak berkicau.

Banyak makan

  • Cara merawat cucak ijo trotolan supaya dapat berkicau dengan baik juga mesti dipikirkan makanannya. Mengenai buah yg sangatlah disenanginya yaitu buah pisang. Berilah buah pisang kepok supaya burung cucak ijo trotolan Anda dapat bertemura gacor.

Banyak makan

  • Yakinkan Anda pilih burung yang banyak makan serta suka pada makanan apa sajakah atau rakus. Lantaran ini yaitu type cucak ijo trotol an yang bagus. Terkecuali pisang, Anda dapat juga memberikannya makan jangkrik, ulat kandang, kroto, ulat Hongkong serta yang lain.

Janganlah terburu-buru ganti makana

  • Lantaran burung cucak ijo trotolan sesungguhnya mempunyai makanan favorite, jadi janganlah terburu-buru untuk ganti makanan burung yang populer seperti voer. Lantaran cara merawat cucak ijo trotolan satu diantaranya yaitu dengan membiarkan burung itu mengonsumsi makanan favoritnya. Sedang burung cucak ijo trotolan yang belum dapat berkicau sesungguhnya bakal lebih cepat berkicau bila Anda memberikannya makan pisang serta makanan pembantu yang lain seperti serangga.

Jinak

  • Terkecuali 3 hal di atas, untuk bikin cucak ijo trotolan agar cepat bunyi Anda juga mesti pilih burung type ini yang jinak. Hingga burung ini gampang dipelihara dengan baik.

Dimandikan

  • Seperti manusia burung cucak ijo trotolan juga mesti di mandikan sehari-hari. Setelah mandi baiknya Anda menjemur sepanjang 1 sampai 2 jam. Dengan dijemurnya burung ini, jadi bakal menyebabkan staminanya kuat.

Kandang bersih

  • Walau cucak ijo trotolan yaitu seekor burung, tetapi kebersihan bakal kandang sangatlah dibutuhkan. Lantaran kandang yang bersih dapat bakal bikin burung senantiasa sehat serta terlepas dari semua penyakit yang umum menyerang. Ini dapat salah satu cara merawat cucak ijo trotolan yang perlu Anda kerjakan sehari-hari.
Cara Merawat cucak ijo trotolan Supaya Cepat Berbunyi Rating: 4.5 Posted by: Unknown